Friday 28 May 2010

Ajak anak down syndrome berkemah

Anggota grup musik Pussycat Dolls, Nicole Scherzinger, memiliki rencana membangun sebuah perkemahan musik bagi anak-anak dengan kebutuhan khusus. Dia termotivasi dari pengalaman bibinya yang pernah mengidap down syndrome.

Vokalis utama grup musik yang melejit lewat hit Don’t Cha ini mengungkapkan pernah tinggal bersama sang bibi dan ingin mewujudkan niatnya itu bersama penyiar radio Los Angeles, Todd Michael Krim.

Perkemahan itu akan memberikan kesempatan bagi anak-anak cacat dan berkebutuhan khusus untuk menyalurkan bakat menyanyi dan bermain musiknya.

“Saya tumbuh besar bersama bibi saya, yang sebenarnya masih muda karena nenek saya melahirkannya di usia yang sudah cukup tua.

Dan bibi saya itu mengidap down syndrome,” ungkapnya. Pemilik nama lengkap Nicole Prescovia Elikolani Valiente itu mengaku kehadirannya menjadikan kehidupan keluarga Nicole lebih berwarna.

“Ketika teman saya Todd bertanya akan aksi sosial yang ingin saya lakukan, saya langsung terpikir akan dia dan anakanak yang mengalami hal serupa.”

Penyanyi yang sudah merilis album solo bertajuk Her Name is Nicole ini menuturkan dengan mendirikan sekaligus mengangkat wacana anak-anak down syndrome, dia berharap orang lain menaruh perhatian yang sama.

Down syndrome merupakan kelainan kromosom yang dapat dikenal dengan melihat manifestasi klinis cukup khas.

Kelainan yang berdampak pada keterbelakangan pertumbuhan fisik dan mental anak ini kali pertama dikenal pada 1866 oleh John Longdon Down.

Karena ciri-ciri yang tampak aneh, seperti tinggi badan relatif pendek, kepala mengecil, hidung datar menyerupai orang Mongolia, maka sering juga dikenal dengan Mongoloid.
rai/L-3

No comments:

Post a Comment